Berita&Kegiatan

KEGIATAN

Nindya Bantu Penyediaan Air Bersih di Wilayah IKN Kecamatan Sepaku

20 December 2023

Nindya Karya memberikan bantuan air bersih kepada warga di Wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN), tepatnya di Kecamatan Sepaku Desa Suka Raja (20/12). Secara resmi bantuan air bersih ini sudah bisa digunakan dan dirasakan manfaatnya. Hal ini ditandai dengan pemotongan pita dan menyalakan keran air sebagai simbolis air bersih sudah dapat digunakan.

Berlatar belakang wilayah yang masih mengalami kesulitan air bersih, Nindya Karya menyediakan air bersih secara berkelanjutan dengan penyediaan sumur bor. Nantinya air bersih ini, akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, kegiatan ekonomi di sektor pertanian dan peternakan serta memperkuat ketahanan pangan.

Vice President Umum & TJSL PT Nindya Karya Muhammad Rusdi dalam Berbagainya menjelaskan bahwa, program penyediaan air bersih menjadi program prioritas dengan tujuan mengatasi masalah air bersih pada musim kemarau datang, sehingga masyarakat sekitar Desa Suka Raja tetap bisa menggunakan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Kepala Desa Suka Raja Kanastangi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT Nindya Karya atas bantuan yang diberikan. “Air bersih ini akan memenuhi kebutuhan air bersih hingga kurang lebih 600 Rumah/ KK di desa ini,” jelasnya.

Nindya Karya melalui TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) hingga saat ini secara konsisten telah membantu penyediaan air bersih di beberapa wilayah seperti Madura, Lombok, Dumai dan Bojonegoro.

Tentunya hal ini juga selaras dengan program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainablity Development Goals (SDG’s) Pilar Pembangunan Lingkungan Nomor 6 yaitu Air Bersih dan Sanitasi Layak.

#insannindya
#nindyakarya

Kegiatan lain