Berita&Kegiatan

BERITA

Nindya Berhasil Tingkatkan Skor Penerapan GCG Tahun 2022

7 March 2023

Jakarta – Skor penilaian penerapan Good Corporate Governance (GCG) PT Nindya Karya di tahun 2022 meningkat dari tahun sebelumnya. Audit GCG yang dilaksanakan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) kantor Wilayah DKI Jakarta menunjukan skor 90,430 atau sangat baik. Hasil tersebut disampaikan dalam Exit Meeting Assessement GCG PT Nindya Karya Tahun 2023 yang diselenggarakan di Ruang Garuda Lantai 8 Gedung Nindya, Senin (06/03/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kepala BPKP Kanwil DKI Jakarta Alexander Rubi mengapresiasi capaian skor pelaksanaan GCG PT Nindya Karya. “Apresiasi untuk (Penerapan) GCG Nindya Karya di tahun 2022 meningkat dibanding tahun 2020. 5 (lima) aspek penilaian mengalami peningkatan” ungkapnya.

Lima aspek penilaian tersebut yaitu (1) Komitmen terhadap Penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik Secara Berkelanjutan (2) Pemegang Saham dan RUPS (3) Dewan Komisaris (4) Direksi (5) Pengungkapan Informasi dan Transparansi.

Sementara itu Direktur Utama PT Nindya Karya Haedar A Karim mengatakan siap mengawal hasil GCG perusahaan “Direksi akan mengawal hasil penilaian GCG. Nilai yang didapat adalah cerminan nyata penerapan GCG” ungkapnya.

Nindya karya telah melaksanakan upaya peningkatan kualitas tata kelola perusahaan melalui transformasi digital yang menjadikan kegiatan operasional perusahaan dapat lebih cepat, transparan dan terkontrol.

Berita lain