Berita&Kegiatan

BERITA

Nindya dan Politeknik Pekerjaan Umum Lakukan Kerjasama Pelaksanaan Program Pemagangan

30 January 2022

Semarang – PT Nindya Karya (Persero) melakukan Koordinasi dan Pembekalan Program Pemagangan bersama Politeknik Pekerjaan Umum di Ruang Kelas Kampus di Kecamatan Tembalang, Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Senior Vice President Human Capital PT Nindya Karya (Persero) Alif Usman Amin dan beberapa perwakilan dari Politeknik Pekerjaan Umum yaitu Dr.Ir. H. Masrianto, MT selaku Wakil Direktur II Bidang Administrasi Umum, Ir. Danang Atmodjo, MT selaku Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Pranoto Samto Atmojo, Julmadian Abda, ST, MT selaku Kepala Program Studi Teknologi Konstruksi Bangunan Air (TKBA) , dan Pranu Arisanto, ST, MT selaku Dosen Teknik Bangunan Konstruksi Gedung (TKBG), serta mahasiswa yang akan melakukan program pemagangan.

Dalam pertemuan tersebut ada dua agenda yang disepakati oleh Nindya dan Politeknik Pekerjaan Umum. Agenda pertama melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antar Dua Pihak untuk mengatur jalannya Program Pemagangan. Agenda kedua melakukan pembekalan untuk mahasiswa Teknologi Konstruksi Bangunan Air (TKBA) dan Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung (TKBG) sebelum melangsungkan pemagangan di beberapa proyek Nindya yang tersebar di Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DKI Jakarta.

Pelaksanaan magang ini direncanakan mulai tanggal 7 Februari s.d 7 Agustus 2022 selama 6 (Enam) bulan. Senior Vice President Human Capital PT Nindya Karya (Persero) Alif Usman Amin menyampaikan bahwa pembekalan dan penyelarasan kompetensi yang dilakukan sebelum magang ini merupakan langkah penting agar tujuan magang dapat tercapai sebagaimana mestinya.

Sementara itu Wakil Direktur II Bidang Administrasi Umum Dr.Ir. H. Masrianto, MT mengusulkan bahwa evaluasi terhadap program pemagangan diharapkan dapat dilakukan satu kali dalam satu bulan.

Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari poin AKHLAK BUMN, yaitu kolaboratif. Dan merupakan bentuk dukungan Nindya dalam meningkatkan sumber daya manusia agar siap berhadapan langsung dengan dunia kerja.

Berita lain