Berita&Kegiatan

BERITA

Nindya Karya Bersama BUMN Karya menyelenggarakan Festival UMK

10 August 2022

Nindya Karya bersama BUMN Karya menyelenggarakan Festival UMK BUMN Karya yang berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 10-12 Agustus 2022 (10/8).

Dalam kegiatan ini, Nindya juga memberikan kesempatan kepada Mitra Binaan Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Nindya untuk ikut mempromosikan produknya dalam Festival UMK BUMN Karya . Kegiatan ini merupakan pemberdayaan Usaha Mikro dan Kecil (UMK) dalam satu festival yang melibatkan seluruh Mitra Binaan BUMN Karya agar UMK tersebut mendapatkan pasar baru yang dapat meningkatkan produktifitasnya.

Festival UMK BUMN Karya diinisiasi oleh PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk dan didukung oleh PT Nindya Karya (Persero), PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk., PT Hutama Karya (Persero), PT Adhi Karya (Persero) Tbk., PT Yodya Karya (Persero), PT Brantas Abipraya (Persero), dan Perum Perumnas.

Festival UMK ini menjadi salah satu ajang untuk memperkenalkan para mitra binaan dari BUMN Karya ke masyarakat luas, serta mendukung program pemerintah untuk mengembangkan UMK serta dunia kreatif. Nindya Karya sendiri mendelegasikan dua mitra binaan dalam kegiatan ini, yaitu Warung Ondel-Ondel dan IM2 Art Studio.

Kegiatan yang dilaksanakan di Parkiran Gedung The Hive ini dihadiri oleh Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN, Edi Eko Cahyono, jajaran Direksi dan Pejabat TJSL BUMN Karya, serta jajaran pejabat pemerintah daerah setempat.

Dalam sambutannya, Asisten Deputi TJSL Kementerian BUMN, Edi Eko Cahyono mengatakan bahwa, penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan untuk mendorong ekonomi masyarakat, karna saat ini posisi UMKM sangat strategis, terlebih saat pandemi seperti ini, menjadi salah satu sektor usaha tahan krisis.

Pesan dari Pak Erick Thohir Menteri BUMN terkait TJSL bahwa, fokus kita tahun ini ada tiga poin, yang pertama pendidikan, yang kedua lingkungan, dan yang ketiga adalah pengembangan UMK. UMK sendiri memiliki penyerapan tenaga paling besar dan Produk Domestik Bruto (PDB) paling besar," ungkapnya.

Dengan memberikan kesempatan kepada UMK binaan mengikuti Festival UMK BUMN Karya ini, merupakan upaya Nindya dalam mengembangkan UMK dengan mengedepankan penggunaan produk dalam negeri.

Berita lain