Berita&Kegiatan

BERITA

NINDYA KARYA dan DMC IKATEK-UNHAS Distribusikan Bantuan Korban Gempa Banten Sampai Desa Terakhir di Pandegelang

14 January 2022

Pandegelang - Tim Satgas Bencana Nindya Karya Peduli beserta DMC IKATEK-UNHAS begerak cepat distribusikan bantuan Emergency Logistik sampai desa terakhir di Kabupaten Pandegelang. Bantuan tersebut didistribusikan kepada warga korban terdampak gempa yang mengguncang Banten pada Jumat (14/1) lalu.

Akibat dari gempa tersebut terdapat sejumlah 16 rumah di Kampung Cegog, Desa Rancapinang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandegelang mengalami rusak berat.

Sebanyak 17 paket logistik yang terdiri dari bahan pangan, air mineral, perlengkapan masak, gas elpiji serta alat tidur didistribusikan Tim kepada warga.

Pendistribusian Emergency Logistik tersebut dilakukan Tim baik dari Nindya Karya maupun DMC IKATEK UNHAS setelah melalui rapid assessment sehari sebelumnya agar protokol kesehatan tetap terjaga.

"Kami mewakili seluruh warga Kampung Cegog, mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan kepada warga kami. Bantuan ini bisa memberikan stok yang cukup bagi kami hingga beberapa hari ke depan sehingga warga bisa fokus melakukan perbaikan 16 rumah warga yang rusak berat secara bergotong-royong."

"kasihan, Pak. Warga kami kebanyakan berprofesi sebagai petani dan nelayan," terang Hamid RT di Kampung Cegog.

Tim Nindya Peduli-DMC IKATEK UNHAS M. Azlamil Taqwa, M. Maududy Ary dan Muh. Syukri Turusi mengatakan akan terus mensuport kebutuhan bagi warga korban bencana gempa di Kabupaten Pandegelang hingga beberapa hari ke depan.

Berita lain