Berita&Kegiatan

BERITA

Nindya Karya Dukung Pemberdayaan Penyandang Disabilitas, Menuju Indonesia Inklusif

15 August 2022

JAKARTA – Guna mewujudkan Indonesia yang saling toleransi satu sama lain, Nindya melakukan pemberdayaan penyandang disabilitas dengan menggelar pelatihan barista serta penyerahan alat bantu disabilitas. (15/8)

Berkolaborasi dengan yayasan Menembus Batas, pelatihan yang diikuti sekitar 50 peserta tersebut, diselenggarakan dimulai tanggal 15 sampai dengan 22 Agustus 2022 yang bertempat di Kantor Yayasan Menembus Batas, Jl. Karya Utama No. 68, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Kepala Yayasan Menembus Batas, Nicky Clara menyebutkan, Tujuan dari salah satu program kegiatan pemberian alat bantu mobilitas ini merupakan bentuk kepedulian dari Yayasan Menembus Batas dan PT Nindya Karya kepada teman-teman disabilitas dalam mendukung mobilitas gerak para penyandang disabilitas supaya mampu untuk berdaya dan memiliki aksesibilitas kesehariannya.

Adapun Jenis alat bantu yang berikan diantaranya, Kursi Roda dan Crooks untuk penyandang disabilitas fisik serta Tongkat untuk penyandang disabilitas penglihatan.

Sedangkan Vice President Sekretariat dan Humas Nindya Karya, M. Maududy Ary dalam sambutannya menyebutkan bahwa, kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan melalui program NINDYA PEDULI dimana penyerahan serta penyelenggaraan kegiatan tersebut selaras dengan program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Pilar Sosial Nomor 3 tentang Kehidupan Sehat dan Sejahtera dan TPB Nomor 5 tentang Kesetaraan Gender.

Maududy menambahkan, dengan adanya program tersebut, dapat meningkatkan kapasitas peserta agar mampu untuk mendapatkan pekerjaan maupun mampu mandiri secara ekonomi.

“semoga program ini dapat memberikan peningkatan kompetensi untuk rekan-rekan sekalian sehingga dapat bermanfaat dalam mencari pekerjaan maupun membuka usaha sendiri”. Ungkap Maududy.
 

Berita lain