Berita&Kegiatan

KEGIATAN

Nindya Karya Gelar Pelatihan dan Sertifikasi K3 untuk Meningkatkan Mutu dan Keamanan Konstruksi

2 January 2024

Jakarta, 27 Desember 2023 –Nindya Karya mengadakan pelatihan dan sertifikasi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di Aula Lantai 9, Gedung Nindya. Pelatihan ini diikuti oleh para Pengawas K3 dari berbagai proyek Nindya Karya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hadir sebagai pemateri dalam pelatihan ini adalah Ir. Kusumo Drajat, seorang Ahli Keselamatan Konstruksi yang berpengalaman. Pelatihan ini berlangsung selama dua hari, di mana hari pertama diisi dengan materi dan diskusi, sedangkan hari kedua difokuskan pada proses sertifikasi.

Dalam sambutannya, Muhammad Rusdi, Vice President TJSL & Umum Nindya Karya, menyampaikan bahwa pelatihan dan sertifikasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan mutu serta keamanan konstruksi yang akan Nindya Karya hadirkan kedepannya.

“K3 merupakan aspek penting dalam setiap proyek konstruksi. Oleh karena itu, Nindya Karya berkomitmen untuk selalu memberikan pelatihan dan sertifikasi K3 kepada para pegawainya, khususnya para Pengawas K3 yang memiliki peran penting dalam memastikan keselamatan kerja di lapangan,” ujar Rusdi.

Lebih lanjut, Rusdi menjelaskan bahwa Nindya Karya selalu mengedepankan budaya K3 dalam setiap kegiatan operasionalnya. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan yang mengedepankan aspek keselamatan dan kesehatan pekerja.

Pelatihan dan sertifikasi K3 ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para Pengawas K3 dalam menerapkan standar K3 di lapangan. Dengan demikian, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja untuk mewujudkan proyek konstruksi yang aman dan berkualitas.

Kegiatan lain