Berita&Kegiatan

BERITA

Nindya Karya Kembali Dipercaya Pemerintah Untuk Kerjakan Proyek di IKN

25 August 2023

JAKARTA – PT Nindya Karya kembali dipercaya pemerintah untuk mengerajakan salah satu proyek yang berlokasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Kali ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan, memberikan kepercayaan kepada Nindya Karya untuk mengerjakan Proyek Konstruksi Terintegrasi Rancang dan Bangun Pembangunan Rumah Susun POLRI dan BIN.

Hal tersebut ditandai dengan ditandatanganinya proyek tersebut secara serempak di Gedung Auditorium Kementerian PUPR, Jl. Pattimura No. 20 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (25/8).

Sesuai dengan Namanya, gedung tersebut nantinya akan digunakan sebagai tempat tinggal dari anggota Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) serta Pegawai dari Badan Intelejen Negara (BIN) yang bertugas di IKN. Dimana, lokasi bangunan tersebut berada di Kawasan WP lA-2 di Persil POLRI dan BIN, East Precinct, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur dengan luas lahan 12,78 Ha untuk 4 tower rumah susun POLRI dan 2,8 Ha untuk 3 tower rumah susun BIN.

Proyek tersebut, terdiri dari 12 lantai. Dimana, terdapat 2 lantai podium dan 10 lantai hunian typical yang akan dikerjakan melalui Kerjasama Operasi Adhi-Nindya-Wiratman, KSO, dengan pekerjaan mencapai 464 (empat ratus empat) hari kalender serta masa pemeliharaan selama 180 (seratus delapan puluh) hari kalender.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Nindya Karya Arif Putranto, yang hadir dalam penandatanganan tersebut didampingi General Manager Divisi Gedung Andri Suhendar, menyampaikan, Nindya akan berupaya semaksimal mungkin dalam pengerjaan proyek tersebut. Karena kepercayaan yang diberikan Pemerintah merupakan Amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Insya Allah, kami siap, kami anggap kepercayaan ini merupakan Amanah yang harus dilaksanakan sebaik mungkin. dan memberikan kemampuan terbaik kami” tegasnya

Berita lain