Berita&Kegiatan

BERITA

Nindya Karya Selesaikan Pembangunan Golo Mori Convention Center dengan Menerapkan Prinsip Sustainable Tourism

7 December 2023

Golo Mori Convention Center (GMCC) di Desa Golo Mori, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), diresmikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir pada Rabu, 6 Desember 2023. GMCC merupakan kawasan Meeting Incentive Conference and Exhibition (MICE) yang dikerjakan oleh PT Nindya Karya.

Dalam sambutannya, Erick Thohir mengatakan bahwa GMCC akan menjadi pusat baru pariwisata di Indonesia Timur. Erick juga berharap GMCC dapat menjadi sentral kegiatan MICE di NTT dan sekitarnya, serta dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Turut hadir pada peresmian ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dan Direktur Utama Nindya Karya, Moeharmein Z. Chaniago.

Direktur Utama Nindya Karya, Moeharmein Z. Chaniago, mengatakan bahwa pembangunan GMCC mengedepankan prinsip-prinsip sustainable tourism atau pariwisata berkelanjutan. Hal ini tercermin dari desain bangunan yang memanfaatkan material lokal dan teknologi ramah lingkungan.

"Pembangunan GMCC mengedepankan prinsip-prinsip sustainable tourism. Kami menggunakan material lokal dan teknologi ramah lingkungan," ujar Moeharmein Z. Chaniago.

PT Nindya Karya sebagai pelaksana pembangunan GMCC ini menyelesaikan lingkup pekerjaan yang meliputi, pekerjaan jalan sepanjang 3.700 meter, pekerjaan infrastruktur, pekerjaan utilitas, MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition), observation Deck dan Beach Villa.

Fasilitas yang dihadirkan oleh GMCC antara lain Convention Hall dengan kapasitas 400 orang, VVIP lobby 400 orang, VVIP Lounge 29 orang, VIP Room 12 orang, Media Center 50 orang, dan Amphitheater dengan kapasitas 500 orang.

Nindya Karya terus berkomitmen untuk membangun infrastruktur yang dapat menghadirkan manfaat bagi masyarakat banyak di setiap daerah, dengan terus mengedepankan prinsip kelestarian lingkungan.

Berita lain