Berita&Kegiatan

BERITA

Nindya Lakukan Sertifikasi Audit ISO 22301:2019 Sistem Manajemen Kelangsungan Usaha (BCMS)

5 August 2022

Jakarta – Dalam rangka mengukur dan memastikan kemampuan sistem korporasi untuk menghadapi beragam tantangan bisnis di sektor jasa konstruksi serta kemampuan dalam mempertahankan kelangsungan usaha seperti dalam menghadapi Pandemi Covid-19 pada waktu yang lalu, PT Nindya Karya selenggarakan Sertifikasi Audit ISO 22301:2019 Sistem Manajemen Kelangsungan Usaha (Business Continuity Management System).

Sertifikasi yang diselenggarakan dalam dua stage (stage pertama: 21-22 Juli 2022, dan stage kedua: 2-5 Agustus 2022) tersebut memperoleh hasil yang memuaskan, di mana Nindya memperoleh dua positive commentary, dua opportunity of improvement serta tidak terdapat adanya minor non-conformance dan major non-conformance selama pelaksanaan audit. Dengan hasil demikian Nindya direkomendasikan untuk memperoleh sertifikasi ISO 22301:2019, melengkapi daftar sertifikasi kesisteman yang dimilikinya.

Dalam closing meeting audit yang diselenggarakan secara virtual pada jumat (5/8), Andri Nugroho selaku lead auditor PT BSI Group Indonesia yang ditunjuk untuk melaksanakan sertifkasi audit 22301:2019 Sistem Manajemen Kelangsungan Usaha memaparkan hasil audit serta memberikan apresiasi atas kemampuan sistem korporasi Nindya dalam memenuhi standar tersebut.

Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko Nindya, Sri Haryanto dalam sambutannya memaparkan pentingnya sertifikasi ini bagi Perseroan. “Sertifikasi ini untuk memberikan keyakinan kepada stakeholderbahwa kondisi apapun yang terjadi, Nindya memiliki kemampuan untuk menciptakan langkah-langkah dalam menjamin kelangsungan bisnis berjalan lebih baik ke depan dan keyakinan itu tidak hanya datang dari internal perusahaan namun juga dari pihak independen yang memiliki standar”.

Lebih lanjut, Sri Haryanto juga menegaskan bahwa sertifikasi ini menjadi langkah awal bagi upaya menjaga kelangsungan bisnis Nindya ke depan. “Dari sisi bisnis, ini bukan hanya sebatas sertifikasi tetapi bagaimana kita dan para stakeholder memiliki keyakinan bahwa bisnis ini akan tetap terus berjalan dan sertifikasi ini bukan akhir melainkan awal dari segalanya bahwa kita senatiasa untuk terus melakukan improvement”.

Berita lain