Berita&Kegiatan

BERITA

Nindya Resmi Memulai Pembangunan Simpang Tidak Sebidang Jl. Dewi Sartika, Depok

14 February 2022

DEPOK– Pembangunan Simpang Tidak Sebidang di Jl. Dewi Sartika, Depok, Provinsi Jawa Barat telah resmi dimulai. hal tersebut ditandai dengan diselenggarakannya ground breaking ceremony oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Walikota Depok Mohammad Idris, Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono serta Direktur Pemasaran dan Pengembangan Nindya Moeharmein Zein Chaniago. (14/2)

Ceremony dilakukan dengan menekan sirine dan dioperasikannya alat berat dilokasi tersebut sebagai tanda dimulainya pekerjaan proyek tersebut.

Pembangunan proyek yang memiliki masa kerja selama 321 hari kalender tersebut bertujuan untuk mengurangi kemacetan yang sering terjadi di sepanjang Jl. Dewi Sartika sampai dengan Jl. Kartini di Kota Depok, yang diakibatkan adanya perlintasan sebidang pada perlintasan rel Kereta Api.

Gubernur Jawa Barat berharap dengan adanya proyek tersebut dapat menjadi solusi pengurai kemacetan yang selama ini terjadi di titik tersebut.

"Insyaallah, kita akan punya underpass yang akan menghilangkan pertemuan lalu lintas dengan jalur kereta api yang selama ini sering membuat macet luar biasa dan produktivitas tersendat," kata Ridwan Kamil.

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Jawa Barat, Bambang Tirtoyuliono menjelaskan, proyek tersebut panjangnya 970 meter, sedangkan untuk underpassnya sepanjang 470 meter.

Sebagai pelaksana pembangunan proyek tersebut, Nindya berkomitmen untuk mengerjakan proyek tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai waktu pelaksanaan yang ditetapkan dengan tetap mengedepankan kualitas pekerjaan. Dengan demikian, apa yang menjadi harapan kita bersama terhadap proyek ini dapat kita wujudkan.

Berita lain