Berita&Kegiatan

BERITA

Nindya Turut Dalam The 2nd Asia International Water Week di Labuan Bajo

14 March 2022

Labuan Bajo - Nindya turut serta dalam penyelenggaraan Asia International Water Week (AIWW) Ke-2 yang diselenggarakan di Hotel Merourah, Labuan Bajo. Mengusung tema "Air yang Cukup dan Berkelanjutan untuk Semua." Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari pada (14-16/3).

Hadir membuka kegiatan tersebut, Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin, didampingi President of Asia Water Council (AWC) Jae-Hyeon Park, Minister of Environment of Republic of Korea Han Jeoung-ae, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB ke-8 Ban Ki-Moon, Menteri Kordinator Perkekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartanto serta Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi.

AIWW merupakan forum yang diselenggarakan secara rutin setiap tiga tahun sekali untuk melaporkan progres dan merumuskan implementasi kebijakan dalam mencari solusi atas berbagai masalah keairan di Asia. AIWW diselenggarakan oleh Asia Water Council (AWC) bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia.

Wapres menegaskan, kebutuhan air minum bersih sangat penting bagi keberlanjutan dan keberlangsungan hidup manusia.

"Akses terhadap air bersih serta sanitasi yang layak menjadi faktor penentu kualitas kesehatan seseorang," kata Ma'ruf Amin

Berkolaborasi dengan 3 (tiga) BUMN Karya lain yakni, Hutama Karya, Waskita Karya dan Adhi Karya, Nindya Karya menampilkan proyek-proyek terbaik dari segmentasi pengairan dan irigasi. Adapun proyek-proyek tersebut diantara lain, Bendungan Rotiklot, Irigasi Prijetan, Bendungan Karalloe, Irigasi Wilalung, Bendungan Tanju Mila dan Irigasi Lematang.

Direktur Produksi dan HSE Nindya Firmansayah menyebutkan, sebagai BUMN yang banyak membangun Bendungan Besar di Indonesia, kehadiran Nindya dalam kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap permasalahan dan kebutuhan ketersediaan air bersih untuk masyarakat.

Berita lain