Berita&Kegiatan

BERITA

Plt. Dirut NINDYA Tinjau Pekerjaan Proyek OJPAL Medan

9 December 2019

Medan, Plt. Direktur Utama NINDYA Haedar A. Karim melakukan peninjauan ke proyek Optimalisasi Jaringan Pipa Air Limbah (OJPAL) Zona 12, Jl. Mesjid Taufik, Kota Medan (8/12). Dalam tinjauannya, Haedar A. Karim memberikan beberapa arahan kepada tim proyek OJPAL diantaranya, pentingnya setiap pekerja memperhatikan rambu-rambu yang ada disekitar Starting Pit (Jacking) serta memperhitungkan kemampuan kerja mesin bor jacking yang digunakan dalam proyek tersebut.

Project Manajer Proyek OJPAL Pahruddin menjelaskan, dalam pengerjaan pemasangan pipa pada proyek tersebut menggunakan 2 metode yaitu, metode open trench yakni pemasangan pipa dengan galian terbuka, serta metode lainnya menggunakan alat slurry jacking pipe yang dikelola oleh Unit Penunjang Produksi (UPP) NINDYA. Dimana slurry jacking pipe ialah pemasangan pipa dengan mesin bor horizontal yang diopersaikan oleh operator secara mekanis.

Proyek Optimalisasi Jaringan Pipa Air Limbah (OJPAL) diharapkan dapat mengatasi masalah pencemaran air tanah dan air permukaan di wilayah kota medan terutama di zona 12. Adapun sistem yang digunakan nantinya ialah dengan menyalurkan buangan air limbah domestik dari bangunan rumah tangga, perkantoran dan limbah lainnya yang dialirkan melalui sistem perpipaan menuju Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) pusat.

Berita lain