Berita&Kegiatan

BERITA

Presiden Joko Widodo Lakukan Kunjungan ke Proyek Nindya Revitalisasi Keong Mas TMII

23 August 2022

Menuju wajah baru Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Presiden @jokowi melakukan kunjungan kerja ke TMII dalam rangka meninjau perkembangan revitalisasi TMII, yang salah satunya dikerjakan oleh Nindya Karya, yaitu revitalisasi gedung Museum Theater Garuda, Museum Telkom dan Keong Mas (23/08). Kunjungan Presiden Joko Widodo ini juga dihadiri oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti, Direktur Produksi & HSE Nindya Karya Firmansyah, serta jajaran direksi dari perusahaan BUMN yang berkontribusi dalam renovasi TMII.

Pembangunan proyek revitalisasi TMII yang dilakukan secara sinergi oleh beberapa perusahaan BUMN ini progresnya sudah mencapai 98%. Diperkirakan akhir tahun akan selesai dan siap dinikmati kembali oleh masyarakat Indonesia.

"Kami harapkan setelah direnovasi, TMII ini menjadi tujuan wisata masyarakat Indonesia dan juga mancanegara. Saya titip pesan juga, tarifnya jangan mahal-mahal, sehingga semua lapisan masyarakat tetap bisa menikmati taman ini," kata Jokowi.

Sementara itu, Project Manager Renovasi TMII Paket 2, Renovasi Museum Theater Garuda, Museum Telkom dan Keong Mas PT Nindya Karya, Rani Kardiani, dalam revitalisasi yang saat ini sedang dilaksanakan, berharap dengan konsep hijau dan kecintaan akan lokal konten dapat lebih terjaga serta semakin dilestarikan.

"Konsep TMII yang mengusung tema, kembali ke fungsi nya sebagai taman yang bisa dinikmati oleh masyarakat dengan fasilitas yang memadai," lanjutnya.

Dengan pembangunan revitalisasi ini Nindya Karya turut berkontribusi dalam membantu melestarikan budaya Indonesia dan memperkenalkan pada dunia, bahwa Indonesia memiliki taman indah yang memuat kekayaan budaya Indonesia.

Berita lain