Berita&Kegiatan

BERITA

Presiden Jokowi Kunjungi Penataan Kawasan Bunaken Yang Dikerjakan Nindya Karya

20 January 2023

Bunaken - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, melakukan kunjungan kerja ke penataan kawasan Bunaken yang telah selesai dikerjakan Nindya Karya. (20/1)

Hadir mendampingi Presiden dalam kunjungan tersebut, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti, Direktur Utama Nindya Karya Haedar A Karim serta Direktur Produksi dan HSE Firmansyah.

Proyek penataan Bunaken dilaksanakan sejak tahun 2020 hingga tahun 2022 di atas lahan seluas 19.000 m2 oleh Nindya Karya, meliputi pembangunan Dermaga baru, Jalan Lingkungan, Gerbang Penanda, Street Furniture, serta Panggung Budaya yang dapat digunakan masyarakat setempat untuk melakukan berbagai kegiatan. Pembangunannya mengusung konsep Ecotourism Village agar nuansa perdesaan tetap terjaga, salah satunya dengan memberdayakan rumah warga setempat menjadi homestay dengan mempertahankan arsitektur khas Minahasa.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, penataan dua kawasan wisata tersebut bertujuan untuk mendukung pengembangan destinasi pariwisata yang berstandar internasional dan berwawasan lingkungan di Kota Manado.

“Penataan dua kawasan ini untuk memberikan pelayanan yang baik bagi para pengunjung yang datang," kata Menteri Basuki.

Sementara itu, Direktur Utama Nindya Karya Haedar A Karim menyampaikan, kehadiran Nindya Karya dalam proyek tersebut menjadi dukungan BUMN dalam mendukung percepatan di sektor pariwisata dengan menciptakan kawasan yang representatif dan memiliki kualitas lingkungan dan pelayanan yang baik bagi para wisatawan.

Berita lain