Berita&Kegiatan

BERITA

Presiden Resmikan Proyek Nindya Jalan Bypass BIL Mandalika, untuk Mendukung Event SuperBike 2021 dan Moto GP 2022

12 November 2021

Presiden resmikan Jalan Bypass BIL Mandalika dan Sirkuit Mandalika (12/11).
Nindya mendukung pelaksanaan superbike 2021 dan Moto GP 2022 dengan menyelesaikan pembangunan Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok (BIL) Mandalika tepat waktu.

Nindya mengerjakan Jalan Bypass BIL Mandalika Paket 1 sepanjang 4,3 kilometer. Secara keseluruhan, jalan ini dibangun sepanjang 17,3 kilometer yang kini sudah siap digunakan. Jalan ini juga menjadi ikon baru Mandalika, sehingga menjadi salah satu tempat favorit swafoto para wisatawan maupun warga yang melintas.

"Kita patut bersyukur bahwa pembangunan Jalan Bypass BIL-Mandalika telah selesai dibangun dan siap digunakan, sehingga jarak tempuh antara Bandara dan Mandalika menjadi hanya 15 menit saja," ujar Presiden Jokowi.

Pembangunan jalan ini telah mengurangi waktu tempuh dari Bandara Internasional Lombok menuju kawasan Mandalika, semula 45 menit menjadi 15 menit dengan jumlah lajur semula 2 lajur menjadi 4 lajur.
Guna memperlamcar arus lalu lintas dan memfasilitasi akses warga, Jalan ini terdapat 2 jembatan, 11 overpass dan 3 jembatan penyebrangan orang (JPO).

Hadir mendampingi Presiden didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Turut hadir dalam peresmian, Direktur Utama PT. Nindya Karya (Persero) Haedar A. Karim, Staf Ahli Menteri PUPR bidang Teknologi, Industri & Lingkungan Endra S. Atmawidjaja, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Nusa Tenggara Barat Reiza Setiawan beserta jajaran Direksi BUMN terkait.

Rampungnya Proyek Jalan Bypass BIL Mandalika yang dikerjakan Nindya ini, diharapkan dapat mendukung penyelenggaraan event Internasinal yang dapat mengangangkat citra Bangsa dimata Dunia. Hal ini merupakan bentuk komitmen Nindya, menjadi perusahaan global di bidang konstruksi dan investasi berbasis engineering terpercaya, terkemuka dan berkelanjutan.

Berita lain