Berita&Kegiatan

BERITA

Proyek Nindya Revitalisasi Grand Inna Bali dikunjungi oleh Presiden kelima RI

16 January 2023

Proyek Revitalisasi Grand Inna Bali merupakan salah satu proyek besar yang sedang dikerjakan oleh Nindya Karya. Pada Senin (16/1), Presiden kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri melakukan kunjungan ke Kawasan Khusus Ekonomi (KEK) Sanur.

Megawati mengganggap Hotel Grand Inna Bali ini tidak hanya sebatas hotel maupun lokasi pariwisata, namun juga sebagai tempat bersejarah, terlebih disana ada kamar khusus Ir. Soekarno presiden pertama Republik Indonesia. Ia juga mengapresiasi banyak seniman yang terlibat dibalik sejarah hotel tersebut, sehingga perlu mempertahankan nilai sejarah yang ada di Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, pembangunan kawasan ini bertujuan untuk untuk meningkatkan layanan kesehatan serta memulihkan sektor pariwisata Indonesia melalui pusat Health and Wellness Tourism.

Ia juga menekankan, pembangunan ini mengintegrasikan sektor kesehatan dengan pariwisata yang bertujuan memberikan layanan kesehatan inklusif, transformasi ekonomi berbasis digital, dan transisi menuju energi berkelanjutan.

Sementara itu, lingkup pekerjaan yang dilakukan oleh Nindya Karya pada proyek ini, diantaranya Bangunan Convention Centre - MICE, Bangunan grand inna Bali Beach Garden, Bangunan Penunjang, serta pekerjaan infrastruktur dan landscape. Saat ini progres yang sudah dilakukan mencapai 35,58%.

Dalam kesempatan ini juga dihadiri oleh, Ketua DPR Puan Maharani, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala BRIN Laksana Tri Handoko, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Komisaris Utama Injourney Triawan Munaf, Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (perusahaan Holding BUMN Pariwisata) Dony Oskaria, Direktur Utama PT Nindya Karya Haedar Karim, Direktur Utama PT PP Novel Arsyad, Direktur Utama Hotel Indonesia Nature Christine Hutabarat, Gubernur Bali I Wayan Koster, dan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

Berita lain