Berita&Kegiatan

BERITA

Raih Kontrak Baru, Nindya Karya Siap Bangun Sistem Penyediaan Air Minum untuk Masyarakat Jakarta

4 September 2023

JAKARTA – PT Nindya Karya memperoleh kontrak baru pekerjaan proyek pembangunan jaringan perpipaan transmisi sistem DC (Distribution Center) Cilincing Segmen 3 Sistem Hilir Tahap 1 SPAM Regional Jatiluhur 1 Provinsi DKI Jakarta. Proyek ini dikerjakan Nindya Karya bersama dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk melalui Kerja Sama Operasi Adhi – Nindya KSO.

Penandatanganan Kerjasama ini bertempat di Kantor Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Jakarta Pusat pada Selasa (4/7) dan dihadiri oleh General Manager Divisi Infrastruktur 1 PT Nindya Karya Bambang Asmoro, General Manajer Infrastruktur 1 PT Adhi Karya (Persero) Tbk Johan Arifin, Direktur Air Minum Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Anang Muchlis dan Jajaran Pejabat Dinas Sumber Air Provinsi DKI Jakarta.

Lingkup pekerjaan proyek pembangunan SPAM Jatiluhur yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional ini melingkupi pekerjaan persiapan, penerapan sistem manajemen keselamatan konstruksi, serta pengadaan dan pemasangan pipa transmisi. Jaringan pipa transmisi sistem DC Cilincing Segmen 3 memiliki panjang pipa 4.545 meter dengan rincinan 915 meter Pipa RCCP dan 3.730 meter Pipa HDPE. Adapun kapasitas air yang dihasilkan sebesar 4000 liter perdektik dan akan mengaliri 20.000 Sambungan Rumah (SR) yang terdiri dari 4000 sambungan rumah di Jakarta Timur dan 16.000 sambungan rumah di Jakarta Utara.

Melalui proyek ini, Nindya turut berkontribusi dalam mengurangi pengunaan air tanah di Jakarta melalui penyediaan infranstruktur air bersih yang bersumber dari Bendungan Jati luhur. Pembangunan SPAM Jatiluhur ini diharapkan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Jakarta.

Berita lain