Berita&Kegiatan

BERITA

Resmikan Indonesia Arena Yang Dikerjakan Nindya Karya, Presiden Jokowi: “Pembangunannya Sangat cepat sekali”

7 August 2023

JAKARTA – Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo kembali meresmikan proyek yang dikerjakan Nindya Karya. Kali ini proyek yang diresmikan Jokowi ialah, Proyek Pembangunan Indoor Multifunction Stadium atau Indonesia Arena Gelora Bung Karno di Senayan. (7/8)

Jokowi mengungkapkan, Indonesia Arena memiliki kapasitas sekitar 16 ribu penonton yang berhasil dibangun dalam waktu singkat. "memiliki kapasitas 16 ribu penonton, pembangunan ini selama 18 bulan. Sangat cepat sekali," ujarnya.

Turut hadir Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olah Raga Dito Ariotedjo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Direktur Utama PT Nindya Karya Moeharmein Z. Chaniago, Direktur Pemasaran & Pengembangan Arif Putranto, Sekretaris Perusahaan Taufik Hidayat dan Senior Vice President QHSE Dedikasi Firansyah.

Untuk diketahui, Indonesia Arena atau IMS merupakan stadion multifungsi dengan total kapasitas 16.253 penonton. Selain untuk pertandingan basket, Indonesia Arena ini juga bisa berfungsi untuk event-event olahraga seperti basket, badminton, futsal, voli, hingga tempat konser dengan kapasitas besar.

Indonesia Arena dibangun di atas lahan seluas 30.720 m2 dan luas tapak bangunan 20.852,79 m2, dengan fungsi utama sebagai Lapangan Basket yang memiliki 1 FOP dan 2 lapangan latihan.

Adapun pekerjaan dilaksanakan meliputi struktur, arsitektur, mekanikal, dan elektrikal, pembangunan lapangan dan peralatan pertandingan, lapangan latihan, changing room, tribun, royal box, sistem pencahayaan, akustik, sound sistem, visual sistem, tiketing, sistem proteksi kebakaran, sistem transportasi dalam gedung, dan pemenuhan kriteria bangunan gedung hijau.

Nindya Karya terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur yang menjadi solusi untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Berita lain