Berita&Kegiatan

BERITA

Terapkan Invoasi Berkelanjutan, Nindya Karya Raih Penghargaan Inovasi Produk Pada Konstruksi Indonesia

3 November 2023

Nindya Karya raih penghargaan Inovasi Produk Circular & Recycle “Limbah Fly Ash Pengganti Semen Pada Beton”. Penghargaan ini diberikan pada ajang Konstruksi Indonesia yang diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat (3/11).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Rachaman Arief Dienaputra kepada Direktur Utama PT Nindya Karya Moeharmein Zein Chaniago.

Adapun penghargaan yang diraih berdasarkan pada penerapan Inovasi Limbah Fly Ash sebagai pengganti semen pada beton SSC yang digunakan di salah satu proyek Nindya Karya, yaitu proyek Jembatan Sungai Sambas Besar.

Fly ash sendiri merupakan material sisa dari pembakaran batubara dengan harga yang relatif murah. Pembuatan beton dengan campuran fly ash bisa memberikan kekuatan lebih dan mengurangi permeabilitas sehingga meningkatkan sifat ketahanan beton.

Direktur Utama PT Nindya Karya Moeharmein Zein Chaniago mempersembahkan penghargaan ini kepada Insan Nindya yang terus berupaya menumbuhkan invoasi berkelanjutan.

”penghargaan ini didedikasikan kepada Insan Nindya yang terus berupaya menumbuhkan inovasi demi berkelanjutan jasa konstruksi di masa yang akan datang” ucapnya.

Berita lain