Berita&Kegiatan

BERITA

Underpass Dewi Sartika Depok, Proyek Nindya Karya Diresmikan Ridwan Kamil Dan Wali Kota Depok

17 January 2023

Depok – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Underpass Dewi Sartika Depok yang dibangun oleh PT Nindya Karya, harapannya menjadi solusi untuk mengurai kemacetan di Jalan Dewi Sartika yang sebidang dengan perlintasan kereta api, Jawa Barat (17/1/2023).

Hadir mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Walikota Depok Mohammad Idris, Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono, dan Direktur Keuangan, SDM, dan Manajemen Risiko PT Nindya Karya Sri Haryanto.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil mengatakan adanya underpass dapat memperlancar lalu lintas kendaraan di Jalan Dewi Sartika. “Biasanya 2 (dua) menit sekali kendaraan berhenti karena kereta lewat, sekarang bisa bebas (melewati jalan) tanpa hambatan” jelas Ridwan Kamil. Selain itu, Gubernur Jawa Barat tersebut menambahkan bahwa ornamen seni di Underpass Dewi Sartika menjadikannya salah satu underpass yang terindah di Indonesia.

Sementara itu, Wali Kota Depok Muhammad Idris menjelaskan mengenai model kolaborasi pembiayaan antara pemerintah kota depok dan pemerintah provinsi Jawa Barat “Pemerintah kota Depok menyediakan anggaran untuk pembebasan lahan dan biaya konstruksi dari pemprov Jawa Barat.” Tegasnya.

Underpass Dewi Sartika memiliki Panjang jalan 970 meter dan Panjang underpass 470 meter menghubungkan Jalan Kartini, Jalan Margonda, dan Jalan Raya Sawangan telah selesai dibangun oleh PT Nindya Karya. Selain mengurai kemacetan, adanya Underpass diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kota Depok.

PT Nindya Karya terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur yang menjadi solusi untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Berita lain